About Me

Cipika Cipiki Kanan Kiri

Halo halo loha, hai, anyyeong, Assalamu’alaikum, Hi! Hello~

Akhirnya aku bisa rapiin blog ini sampai ke akar-akarnya. Duh seneng banget akhirnya blog ini udah bisa tertata sebagai-mana mestinya :’)
Fyi, aku udah kasih beberapa page baru yang memudahkan kalian dalam nyari FF walaupun FF di sini juga belum banyak. Kalian bisa cek beberapa nanti. Sekarang aku cuma mau ta’aruf aka kenalan sama kalian semua.

Namaku Minchan, nama asliku sih Devy. Hehe tapi aku udah pake nama Minchan sejak debut nulis pertama ^^ Jadi kalian bebas mau panggil pakai yang mana karena dua-duanya bener-bener nama panggilanku. Oya aku gak mau kalian panggil pakai “Chingu/Thor (tolong, kubukan member The Avenger ya)/Min (iya kalo maksud kalian Minchan nggak papa sih).”  Aku punya nama jadi kalian boleh panggil pakai nama itu.

Aku lahir di tahun 97. Jadi kalo kalian lahir setelah aku kalian boleh panggil pakai embel-embel Kak/Unnie/Noona ya mana yang cocok aja ya. Kalau kalian lebih tua panggil aja pakai namaku gausah pake Dongsaeng/Saeng ini gaenak banget didenger (oke katakan aku terlalu tradisional).

Oya, aku udah kuliah sejak tahun 2013 di Fakultas Farmasi sebuah Universitas di Solo. Jadi kalo kalian kakak tingkat atau adek tingkat atau mantan kakak/adek kelas di SD/SMP/SMA dulu. Hello guys, salam kenal.

ini foto baru dan changmin lagi nangis <3

ini foto baru dan changmin lagi nangis ❤

Bukan, itu bukan pacarku. Itu foto Changmin di dramanya Mimi. Sebenernya bukan foto favorite sih (paling favorite tuh Before You Go era) cuman karena dia lagi nangis jadi gue mau kasih itu aja HAHA. Sekali-sekali perlu lah dia yang nangis, masak aku mulu yang nangis gara-gara melihat ketampanannya (oke ini lebay banget).
Jadi Changmin ini adalah ultimate bias. Gak ngerti kenapa aku suka banget sama dia, kalo dijabarin nanti bisa beribu-ribu word. Aku sebelumnya emang suka Kyuhyun tapi ternyata Changmin jauh lebih bias-able tapi tetep sih anak Kyuline gak bisa ditolak pesonanya.

So, kalau kalian tanya kenapa FF ini cast nya Changmin mulu, ya jelas karena aku sukanya sama Changmin :3

foto sooyoung paling favorite

salah satu foto favorite

Nah ini ultimate bias ceweknya. Tadaa~ Choi Sooyoung.
Gak tau kenapa aku menganggap Sooyoung ini memenuhi kriteria ideal cantik menurutku. Di mata ku, Sooyoung itu stand out di banding cewek-cewek yang lain. Dia tuh kayak cerdas dan menarik banget dan dia emang bukan yang paling cantik bagi beberapa orang (tapi dia paling cantik buatku, maksa ceritanya, bodo amat). Sooyoung nih juga lucu dan gak macem-macem caper gitu, emang gak begitu banyak sih fans nya dia terutama di Korea dan gak sedikit juga yang jadiin dia least member di Soshi. Tapi ya sabodo teuing lah.

Choi Sooyoung ya da best!!!!!

credit: on pict

 

I SHIP CHANGSOO

Hahaha, itu alay banget dimerahin segala tapi serius, I ship Changsoo so much. Terserah apa kata orang, aku suka banget sama Changsoo. Serius mereka tuh lucu dan ah intinya aku gak pernah ngeship idol seperti ngeship mereka 😦

Tapi kalau kalian Kyuyoung, Soowon, Sookris atau Changiu, Changtoria, atau apa mau main di sini nggak papa kok. I’m very welcomed to all of you guys. Selama kalian nggak nge-bash Changsoo aja. Salam pis love and gawl ❤

say hi to my Canadian guy

say hi to my Canadian guy

Kampret ini Kris di foto ini ganteng banget. Ku tak paham lagi. Sialan bangetlah mengacau list bias. Okebye. Jadi ini perkenalkan namanya Kris Wu dan dia pria penyusup dalam bias list. Aku emang sukanya sama Kris suka datang dan pergi tapi aku tetep suka kalap tiap foto tampannya (jangan sodori aku tolong banget). Kris ini merangkap pria gentle sekaligus jerk yang ada di dalam otak saya. Guys, I feel you guys. Jadi jangan salahkan kalau pria ini tiba-tiba masuk dalam cast FF.

tumblr_lztzasIktn1r8ajb3o1_500

Guys, say hi to my favorite model. Kalau kalian nggak tahu, namanya Angelababy dan dia aktris&model dari China. No more no less she’s so beautiful. Mungkin dia emang ada skandal oplas tapi terus terang aja aku gak peduli hehe. Duh soalnya ini penyegaran mata banget.

baek-su-min-baek-sumin-kfashion-korean-fashion-ulzzang-Favim.com-352519

And she’s my favorite ulzzang! Baek Sumin aka Yuko. Mukanya judes, jutek, sedih, antagonis, dan suka banget. Dia nggak cute-cute kayak ulzzang yang lain dan aku suka banget. Dia model di salah satu fashion brand Korea juga dan orangnya juga seru gitu. Aku suka stalk instagram sama fb nya (walau sampai sekarang belum diconfirm, tolong doakan aku agar segera diconfirm).

Udah sekian aja perkenalan top 5 ultimate bias.

About Writing

Tentang nulis, aku suka nulis sejak SMP kayaknya. Aku pernah ikut lomba nulis dan gak menang, sejak itu aku suka nulis. Awal dari aku ikut lomba pun juga karena aku suka baca buku Teenlit, waktu jaman smp kan ngehits banget tuh. Novel-novel pertama yang aku baca itu novel Luna Torashyngu. Aku hampir baca  semua karyanya. Terus lama-lama aku baca Esti Kinasih, Ilana Tan, Ken Terate, dll.

Waktu SMP juga aku udah mulai baca novel terjemahan –sebenernya novel terjemahan pertamaku itu di SD malahan tapi aku lupa judulnya- kayak Twilight Series. Eh Harry Potter waktu SD juga tuh, aku masih kelas 2 kalo nggak salah. Terus aku mulai baca-baca novel random terjemahan juga The Catcher in The Rye. Random baca komik juga, Conan –terusan masa SD, Naruto –terusan SD juga, Death Note –paling favorite, Kitchen Princess, Miiko, dll. Gak bisa disebutin satu-satu.

Aku mulai nulis FF sejak aku ketemu temen yang suka nulis FF juga, gak tau kenapa temen sekelasku di SMP dulu ini tiba-tiba suka nulis FF. Terus aku ketemu sama dua adek kelas yang suka Shinee sama TVXQ dan mulailah aku nulis-nulis FF secara rutin. Tapi tentu aja FF ku gaje banget, salah satu FF yang ditulis di masa itu adalah Combine as One (ini udah berapa tahun dan belum tamat).

Lalu seiring perjalanan akhirnya aku menemukan beberapa bacaan yang mau-nggak mau membuat gaya tulisanku berubah. Ada Mbak beenim yang masih jadi author favorite terutama untuk smut nya (ampuni saya, saya tahu waktu itu masih di bawah umur), ada Lan Fang, Murakami, Robert Allan Poe, Aan Mansyur. Semakin banyak buku yang dibaca maka gaya tulisan akan semakin berkembang.

Sejak aku menulis Seoul and Soul lalu Mendamba, akhirnya aku menemukan bahwa gaya tulisan akan terus menerus berkembang. Kalian bisa bandingkan sendiri bagaimana cara menulis di masa lalu dan di masa sekarang.

Oya, walaupun aku suka nulis dan kadang bisa namatin satu oneshoot dalam setengah hari drabble kadang cuman 30 menit, tapi ada kalanya kalau writer-block menyerang bisa sampai setengah tahun dan ini dipicu oleh rutinitas di kehidupan sehari-hari. Biasanya aku baru mau nulis kalau bener-bener nggak ada orang di rumah atau lagi jalan keluar sendirian, which is none would disturb me dan ini bikin lama banget nyelesaiinnya.

Jadi kalian kalau minta aku buat bikin FF, aku mungkin akan mengiyakan atau menolaknya. Bukan masalah aku deket sama kalian atau enggak tapi karena… AKU MAGERAN (maafkan anakmu ini, ibu). Semuanya tergantung sama cast, mood banyaklah. Jadi kalau kalian mau aku bikin FF mohon tunggu dan sabarlah dan bantulah aku mencari hidayah/? (bukan Taufik Hidayat!!!)

I love Angst

Hehe jadi kalau kalian sering nemu Angst/slight!Angst/Sad di sini jadi maafkanlah daku. Aku akhir-akhir ini jadi realistic person banget jadi kayaknya aku paham bener kalau hidup itu gak selalu indah /halah/ tapi kadang aku selipin kok Romantic scene (walaupun alay dan kadang norak).

Aku nggak bisa bikin Fluff story karena aku gak pernah di-Fluff-in (ini gak curhat). Intinya kalau aku nulis Fluff nih menurutku pasti jadinya norak gitu, aku geli sendiri 😦 Tapi ku kan terus mencoba/? Intinya bentuk tulisanku itu Happy/Sad itu tergantung pada banyak aspek; moodku, character development, dll dll. Dan terus terang aja Sad ending tuh bener-bener jleb banget di akhir 😦 ah, aku memang terlalu masokis.

Hmmm ngomongin apa lagi ya, udah dulu aja ya. Sekian dari aku kalau kalian ada pertanyaan, saran, say hello, tanya-tanya, kepo bisa dikontak di:

Twitter : @shimshimin
Ask.fm : devyanwarz
Email   : gerrardevy@yahoo.co.id
OR JUST “DROP YOUR COMMENT ON COMMENT-BOX”

Oya jangan lupa cek blogroll temen-temen dan juga blog ku yang lain~

Sekali lagi makasih kalian udah dateng di blog pribadiku. Semoga kalian betah di sini. Please keep support. Komen jangan lupa ya 🙂

Salam,

Minchan.

/sebulcinta/

MOAHHH

MOOO-AHHH

Advertisements

9 thoughts on “About Me

  1. haiiii minchaaannn /lambai2/
    hehehe boleh yah aku mampir ke blog mu ini karena kau udah bertamu ke blog-ku 😀
    tadi aku sempet baca yang ceritanya yunho itu, pengen comment eeehh tapi kok gada kotak komennya, jadi aku komen disini aja ya? 🙂
    waaah itu tulisan juara 1? pantesan bagus 🙂
    jujur aku selalu suka sama penggunaan kata-kata yang sederhana tapi kalo emang diniatin bakalan keliatan gorgeous kok dan bener2 berarti

    ceritanya sederhana tentang pelayan cafe dan pengunjungnya yang nan seksi hehehe 🙂
    good banget kamu bener2 nuangin perasaan disitu dan feelnya berasa kok 🙂

    well, segitu aja sih yang mau aku komen. salam kenal yaaa 😀

    • halo kak dira XD makasih udah mampir. aku seneng bangettttt /kenapacoba/ iya wordpress emang error beberapa hari ini aku nggak bisa komen terus ;;
      nggak itu faktor luck aja kayaknya -_-v hehehe
      aaaa harus berterima kasih sama starbucks deh kayaknya, soalnya aku nulis itu di sana dan sapet ide setelah ngeliatin pegawainya /jederrrr/
      iyaaa. kapan-kapan mampir lagi ya, sekali lagi makasihhhhhh XD XD

  2. aku numpang promote boleh?

    Suka bikin poster? Suka buat resources? Pengen jadi artworker? Atau mau request poster?

    yuk datang aja ke http://posterfanfictiondesign.wordpress.com yang lagi ngadain 2nd event!
    kalau kepilih! Selain gabung disana, kamu juga bakal dapet hadiah loh!

    berminat? Coba aja daftar ke -> http://posterfanfictiondesign.wordpress.com/event/need-new-talented-designer-open/
    ayo daftar!!~ kapan lagi ada perekrutan yang bakal ngasih hadiah buat karya kamu kalau kepilih 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s