Two Years Apart

Terimakasih sekali Kakak Yusron aka Ronzzykevin aka Kak Suho atas rekomendasi lagunya yang bikin gue hari ini pasang muka tearsofjoy nya whatsapp :’D

Oya ini mungkin telat beberapa hari but Welcome Eddy Kim on K-Pop! I wish you the best to survive on this freaking hard industries.

Two Years Apart sendiri adalah lagu debut nya Eddy Kim di album The Manual. Cukup berani sih dia debut langsung keluar album gak lama kemudian. Tapi gue udah denger beberapa dan cukup enak sih. Semoga chart nya lumayan deh.

Favorite gue nih official link Two Years Apart MV by Eddy Kim: http://www.youtube.com/watch?v=VTZhCpuVDg4&feature=share

Oya dia nih dari agensi LOEN. Ya seagensi sama IU Apink gitu-gitu. Pantes sih musiknya lebih ringan banyak gitaran akustik gitu. Terus MV-nya ambil setting di Amsterdam, well fun banget sih liat Eropa di MV K-Pop, something new banget kan ya. Gue jadi inget fic gue yang ambil setting di Luxemberg (apaan sih). Tapi seru banget liat Eddy main gitar sambil jalan-jalan.

Fyi nih guys, walaupun di caption nya udah dikasih tau, cuman gue mau ngingetin aja mending kalian turn on translator nya lirik. Biar kalian ngerti lirik English nya apaan. Sebelum kalian buka gue udah nyari-nyari nih di popgasa translate nya. Gue kasih sekalian mumpung gue lagi baik/?

Two Years Apart

I can’t take it, I want to get discharged from the army and date you (I can’t wait, I’d like to date you after I get out)
I try to get you to fall for me every time I get a break (But I hit on you everytime I’m on break)
Wait for me, you can date other guys during that time (Please wait for me, you can date other guys in the meantime)
But just go home before it’s 22:00

Should I go to the club for the first time in a while?
I take out my swag jacket from the closet
But then I see her with another guy
I don’t care, someday she’s gonna come back to me

Empty heart, lonely nights
Tell me why you won’t pick up the phone
My love, I miss you

2 years apart oh 2 years apart
2 years apart god sake it’s too long

I can’t take it, I still have a while to get discharged
I know that you’re patient
But not that guy, he’s targeted you since a while ago
Don’t pick up his calls after 22:00

It would be hard to stay with me
2 years apart
Baby just two years

I can’t take it, I talked to the moon during my service
Told it that I miss you so much
Please tell her that I’ll show up handsomely in front of her
That I’ll go visit her during break before the next full moon

It would be hard to stay with me
2 years apart
It would be hard to stay with me
2 years apart

It would be hard to stay with me
2 years apart
Baby just two years

I can’t take it, I want to get discharged from the army and date you
I try to get you to fall for me every time I get a break
Wait for me, you can date other guys during that time
But I love you 24 hours a day

Just for you
2 years apart

Eniwei, gue suka lagu ini awalnya bukan karena tertarik sama singer nya tapi karena judulnya. Yep, lagu ini nyeritain soal jarak. Beda dikit dari translate-an popgasa, di youtube itu yang bagian “I want to get discharged from the army” diganti yang gue tulis di dalem kurung “I can’t wait, I’d like to date you after I get out”.

So, kalo nangkep translate-an dari youtube ini si Eddy lagi di luar negeri terus dia sibuk gitu padahal dia suka sama cewek di Korea gitu. Dia sadar diri kalo 2 tahun bukan waktu yang bentar jadi dia membebaskan sang pujaan hati punya pacar lain selain dirinya asalkan kalau dating gak lebih dari jam 10 malem dan nanti setelah 2 tahun itu cewek itu kembali padanya. ((aku klepek-klepek)) ((aku lemah))

Tapi kalo yang di popgasa nih si Eddy jatohnya kayak lagi di wajib militer tapi MV nya gak support wei. Jadi… yaudah pake translate-an youtube aja #fleksibel #luwesdanluaskatapakdosen

Temen gue ada yang bilang kalau lirik “Please wait for me, you can date other guys in the meantime” adalah pikiran yang irrasional malah menurut gue itu salah satu yang paing realistis. Gak tau aja gue pikir itu hal ter-cheesy yet sweet. Well I know right how he feel. Ya antara gak bisa ngapa-ngapain dan nggak mau nyusahin tapi juga nyesek. Tapi balik lagi: jangan lebih dari jam 10 malem. ((okayyyyyy)) Gue agak geli ketika ada lirik “Tell me why you won’t pick up the phone” ini keliatan banget kalo dia sebenernya takut juga kalau dilupakan padahal dia telah berusaha berkorban (yaterus). I love every line in this song deh beneran.

Gue suka cara Eddy ngemas lagu ini. Bukannya dibikin mellow se-mellow dan ngablu liriknya justru ini dibikin lagu ala-ala spring summer gitu yang easy listening gak berat-berat (gue jadi merhatiin siklus lagu tiap musim gini deh, yaudah kapan-kapan dibahas). Gue suka suara dia di sini bagus banget heol~ serak-serak aduhai, ah gajuga deeng. Gue harus bilang kalau suara dia bukan favorite gue, ya kalian taulah siapa paling favorite (tarik Changmin)

Dari segi MV (lagi) gue suka sih sang kameramen ngeshoot street, bus yang lewat, orang yang lalu lalang, feel lonely nya dapet banget. Emang sih kebanyakan shoot nya di kayak halaman kampus gitu Eddy lagi main gitar kayaknya dia frustasi gitu (ya itu pikiran lo aja kali dep). Pokoknya keliatan banget kalau dia nih sok kuat gitu 2 tahun tak berarti apa-apa padahal ya dia kangen. Aneh. Semacam hastag #akurapopo tapi artinya Aku Rapuh Porak Poranda. HALAH. Yuk nggelundung aja. Mungkin dari faktor lighting dia kurang terang dikit sih, mungkin mau ambil efek video kayak yang di instagram kali ya. Tapi tetep aja gelap 😦 Terus gerakannya kata gue kurang halus sih. Dan dia banyak potongan gitu jadi kadang agak susah liatnya cakram warna yang dipake beda-beda gitu. ((banyak protes))

Well setelah ngalur ngidul gajelas, post ini akan gue akhiri segera. Reviw nya sekian dulu, lagi saya doakan Eddy punya karya yang lebih menarik lagi.

Dan yang terakhir lagu ini bikin saya semangat untuk segera kelarin study saya. 2 tahun lagi dan jadi sarjana termuda. Sebenernya saya gak pernah bener-bener punya alasan kenapa pengen lulus under 20 tapi akhirnya kini saya punya alasan. Not gonna say, some-when we meet people then they change our life in unexpected ways. One of those reason comes from him is I want to meet him, again, as soon as possible. And still many more! Like how this song tells sad story in a beautiful ways, this song already represent me, no matter how sad I am, I always feel grateful to ever feel this way. Thanks again to Eddy. (We’re gonna be buddy soon)

Jadi sekian saja post saya hari ini. Ini gak tau masuk kategori mana jadi mending saya un-categorized aja.

Selamat dini hari semua, selamat istirahat. Pyeong Pyeong. Sebul cinta dari pemilik blog gaje kesayangan kalian (suka-suka lo aja pik).

DAAAA~~~

 

Leave a Reply

