Berakhir Kakak-Adik

Backsound: Somebody that I Used to Know – Gotye ft. Kimbra

Gue lagi gedeg banget. Jadi kalo lo nanya gue lagi ngamuk nggak jawabannya iya. Gue asli hari ini bete banget.

Gue ngerti kalo yang namanya mantan itu harus dibuang pada tempatnya, tapi gue berusaha untuk gak sejahat itu. Toh gue juga gak mau munafik kalo gue pernah naksir sampe segitunya. Jadi, ketika semua sudah berakhir, akhirilah dan tutup bukunya, masukin kardus, kubur. Yang baik jadi pelajaran, yang buruk jangan diulang. Gak usah diungkit buruk nya, toh gak baik juga nyebar-nyebar aib. Yang nyenengin ya disimpen lah, somehow you’ll miss that moment. Yah rules nya that’s how we grow up gitu. Ya whatever happen in the past let it be past lah ya. Yang gue gedeg-in adalah ketika kemurahan hati lo malah dimanfaatin dengan seenak jidat.

Ya okelah kalo emang si mantan itu masih mau temenan (lagi) sama lo tapi yaudah temenan ya temenan aja. Tapi itu jadi gak nge-enakin ketika mantan lo yang nge-cut off elo, tiba-tiba muncul macem tuyul tanpa dosa tanpa salah.  Maksudnya ya lo udah baik-baik aja menata hidup lo dan dia dengan seenak jidat masih soksokan berteman baik dan nggak punya problem dengan lo. Bukannya mau gede-gede in masalah tapi enak aja lo kira gue gak pernah sakit hati. Lo kira lo bisa seenaknya keluar masuk hidup anak orang.

Pernah nggak sih ketika lo cut dia malah minta kakak-adikan aja, maksudnya tuh ya, biar ketika dia gak punya siapa-siapa dia bisa balik ke lo. Gue mah udah kebal sama gituan, tipe-tipe kayak gitu mah sebenernya bertebaran di mana. Yang nebar jala terus nunggu mana yang ke jaring. Lo kira lo siapa? Nelayan? Pembudidaya? Ya lo kalo mau nge-jaring orang jangan ngikutin gue, yang ada gue disalahin mulu sama ikan-ikan lo yang lain nyet. Padahal gue ya sabodo teuing lo mau jungkir balik rolling keliling GBK, lompat harimau di Senayan ya serah lo.

Terus kalo dia tiba-tiba balik aja sama lo abis dia ninggalin lo, sebenernya lo perlu nyodorin dia kaca gitu nyadarin sebenernya dia butuh siapa. Cuman kaca gue udah terlanjur gue pecahin ya jadi sori dori mori stroberi. Beli kaca sendiri sono, modal dikit. Ngaca, lo kalo susah sama sapa. Waktu udah gak ada yang nolongin lo waktu susah aja lo rengek-rengek. Rengek aja sono sama emak lo. Dulu-dulu aja lo ngebuang gue.

Tolong ya, diinget kalo gue ini bukan pilihan. Kalo lo mau milih-milih jangan milih gue. Kalo lo bilang lo suka sama gue abis gitu ternyata lo suka sama orang lain jawabannya bullshit. Kalo lo emang suka beneran lo gak bakal suka sama yang kedua ketiga keempat keseratus sekalipun. Jadi pilih aja yang kedua tuh. Ya kalo dia cukup giblik buat nampung orang macem lo yang gak jelas maunya ke mana sama siapa.

Gue suka bingung ketika mereka gak suka tapi tetep sok-sokan suka. Maksudnya apaan. Bangga gitu disukain orang? Ya kalo lo gak suka bilang aja napa deh, susah banget jadi orang. Kalo lo mau pergi karena lo gak nyaman yaudah pergi aja, angkat kaki kek, bilang. Hidup kok sukanya ngribetin hidup orang. Kasian? Kasian sama sapa lo? Yang ada kasian tuh orang yang lo gantungin. Setengah hidup-setengah mati, sama kayak lo, setengah-setengah doang sukanya.

Gue mah dari dulu gak masalah mau gue doang yang suka lo, apa lo juga suka, gue gak pernah ribet. Wong perasaan ya perasaan gue, gue gak pernah maksa lo nape lo alay. Emang pernah sekali sedetik pun gue ngemis perasaan ke lo? Lucu. Prinsip gue mah dari dulu sampe sekarang sama, kalo gue suka ya suka aja urusan sebelah pihak doang apa engga mah urusan belakang, urusan gue sakit hati ngabisin waktu ya urusan gue. Ya masak gue mau maksa kalo lo gak suka? Orang kok aneh. Sekarang gue udah sukses pindah dengan tenang bahagia sejahtera damai sentosa eh lo nya malah gitu. Gedeg gue gedeg ya plis.

Selama ini gue diem aja karena gue gak pernah sekali pun ribetin masalah gak penting. Bagi gue toh juga gak penting. Gue dulu suka sama lo, tapi sifat lo nya gitu gue tau diri dengan menerima konsekuensi nya. Tapi setelah ini semua berakhir, dan lo masih dengan tanpa berdosanya mencoba menjebak gue di keadaan yang sama, well mungkin saatnya gue nampar lo pake ember penuh air mata. Kayak nggak pernah cukup aja gue sakit hati.

Males gue sebenernya ribetin masalah masa lalu gini. Apaan kayak nggak ada kerjaan aja.

*tarik nafas* *hembuskan*

Maafkan saya yang ngamuk sore hari ini. Tapi saya emang pengen ngamuk demi kehidupan saya yang lebih baik/? Ah, sudahlah.

Tanpa bermaksud menyindir pihak mana pun. Tolong bertemanlah dengan baik-baik dengan masa lalu anda tanpa motif mendaur ulang.

Sekian.

4 thoughts on “Berakhir Kakak-Adik

Leave a Reply

