Dua Pecinta Hujan

Drabble; Angst; 200 words.

Inspired by someone (mas, kalo baca ini dilarang ketawa!)

Aku pernah bertemu seseorang dan bagiku dia berbeda. Simpel saja, kami sama-sama suka hujan.

Dia suka memandang jatuhnya butir air, aku suka bau tanah yang hadir. Dia bilang hujan penuh berkah, aku bilang hujan itu indah. Hujan baginya ketenangan, bagiku itu penuh kenangan. Alasan kami suka hujan tidak sama, tapi kami sama-sama memujanya.

Kami pecinta hujan yang berlari di antara air yang menggenang, sisa-sisa air hujan memenuhi tanah berkubang. Kami pecinta hujan yang tertawa bersama di antara gerimis yang mengundang.

Aku tidak keberatan saat hujan membasahiku. Tapi dia tidak, dia berlindung dari rintik hujan. Aku suka hujan selama itu tidak berangin dan tanpa guntur. Tapi aku tidak tahu hujan seperti apa yang dia sukai, ataukah dia suka semua jenis hujan, dia tidak pernah memberi tahuku. Aku terkadang takut kalau-kalau kecintaan kami pada hujan tidaklah sama. Aku takut kalau-kalau saat hujan turun dia memilih untuk berteduh dan meninggalkanku. Karena aku tidak pernah benar-benar tahu.

Tapi di suatu hari hujan datang. Setelah terik dan mendung yang hadir bergantian.

Hari itu hujan sengaja turun agar bisa menyamarkan air mataku. Namun sayang, hujan gagal menyatukan kami. Karena di hari itu, kami berpisah di antara hujan yang kami cintai.

Sejak saat itu yang kuingat dari hujan adalah wajahnya yang tersenyum di antara rintik air dan kini aku tidak bisa memandang hujan dengan cara yang sama.

Karena, hujan selalu membuatku ingat bagaimana rasanya kebas, sisa ditinggalkan.

 

KKEUT.

 

Leave a Reply

