Speak Up

Drabble; 200 words; Romance

Inspired song: Speak Up by pop etc

***

Speak Up

“When we meet another way, you wont recognize my face”

Aku selalu bertanya-tanya bagaimana jalan hidup kita bisa saling bersimpangan. Kau dan aku berasal dari dua sel yang berbeda, kita organisme yang utuh dan sempurna dan tidak membutuhkan satu sama lain. Kamu berbentuk molekul dan aku juga, aku bukan anion yang butuh kation untuk bisa stabil. Kau dan aku sama-sama netral dan stabil. Tapi entah untuk alasan yang tak kumengerti, kita membutuhkan satu sama lain.

Seperti misalnya saja kehadiranmu. Lebih kurang seperti oksigen, tidak disadari keberadaannya tapi saat kehilangan —ketidakberadaannya rasanya begitu menyesakkan dan tanpamu, rasanya hampir mustahil. Dalam kenyataannya, aku tidak menghirupmu saat bernafas tapi kehadiranmu seperti itu.

Kalau saja kau tidak memilih untuk terjebak di lingkungan sosial yang sama denganku, berbagi oksigen dan merasakan cahaya matahari menerpa kulit kita, apa kita masih akan berdiri berhadapan dengan cara yang sama seperti saat ini?

Kalau kita bertemu di malam hari, apa yang akan terjadi dengan kisah kita?

Aku tidak akan menatap iris matamu dengan jelas dan aku tidak akan menahan nafas –karena gugup- saat bertemu denganmu.

Kalau kita bertemu dengan jalan yang lain-lainnya, kau tidak akan berbicara padaku.

Jadi katakan padaku bagaimana perasaanmu tentangku setelah menempuh persimpangan ini bersamaku? Speak Up.

KKEUT.

Leave a Reply

