YOU

This is actually unspoken words. I wanna tell you, but I… so just read this. This is for you. Yes you, the silent one.

***

Hai, ini aku. Aku temanmu -atau mungkin bukan. Tapi kuharap kita berteman. Paling tidak kita punya sebuah hubungan bukan? Ya, walau hanya seorang teman.

Tunggu, jangan memaksa diri untuk membaca. Kalau kau memang ingin mengabaikannya, abaikan saja. Sungguh. Tapi kalau kau tetap memaksa membaca. Berjanjilah kau tidak akan kecewa. Karena ini bukan apa-apa. Toh kalau pun kau membacanya, tidak akan merubah keadaan di antara kita bukan?

Baiklah, aku akan menceritakan sebuah kisah. Ini tentang aku. Jadi, kalau kau tidak tertarik tidak usah dilanjutkan. Aku cukup tahu diri kalau aku ini tidak cukup menarik buatmu.

Boleh aku bilang, kalau aku mencintaimu? Sebenarnya hanya itu yang ingin ku katakan. Hanya saja aku tak sanggup. Bukan, aku tidak punya cukup nyali. Aku bodoh dan pengecut. Aku tidak mau kau menjauhiku, cukup munafik bukan?

Kau tidak perlu menanyakan apa aku mencintaimu atau aku menginginkanmu atau aku membutuhkanmu karena itu semua sama saja. Sama besarnya. Aku mudah menyukai orang tapi sungguh aku sangat sulit jatuh cinta.

Bagiku, kau itu seperti sebuah oase di tengah padang pasir. Menyegarkan hati di tengah kekhawatiran tidak menemukan pengganti. Bagiku kau seperti ombak yang beradu di lautan, memecah dan membelah batuan.

Tidak tidak begitu. Kau lebih dari sekedar itu semua. Kau seperti suasana saat aku menghirup coklat di senja yang merona manja, memandangi tirai hujan yang membasahi tanah. Kau tidak tahu betapa berartinya saat itu bukan? Sama, kau juga tidak tahu betapa aku mencintaimu. Hanya aku dan Tuhan yang tahu seberapa dalam aku telah jatuh hati padamu.

Kau lebih dari Romeo atau Edward Cullen, atau Kurt Cobain atau Elvis atau Julius Caesar. Kau keseluruhan dari para pria idaman itu.

Kau tahu kenapa aku begitu berubah pendiam di dekatmu? Aku takut kalau aku melakukan hal yang tidak kau sukai. Atau kenapa aku tidak suka membuka percakapan denganmu? Karena aku takut kalau saja aku secara tidak sengaja mengutarakan isi hatiku. Mengapa aku tidak suka memandangmu? Bukan begitu, aku sangat suka memandangmu. Sungguh. Aku mau saja bersumpah kalau kau memintaku. Aku sangat suka memandangimu. Tapi, aku takut, kalau kau menatap mataku dan hanya menemukan bayanganmu di dalam sana. Hanya kamu. Iya hanya kamu.

Aku hati yang lupa rasanya jatuh cinta. Aku rasa yang lama tidak menggelora. Aku tubuh yang begitu rapuh. Aku jemari yang ruasnya tak terisi. Aku mata yang telah buta. Aku telinga yang hampir tuli. Aku mulut yang kelu. Aku debar yang melonjak tak tahu malu. Aku kaki yang tidak mau beranjak. Aku pikiran yang berkelana. Aku, ini aku, hanya aku, aku yang jatuh cinta padamu.

Kau, tidak tahu betapa berartinya kau bagiku. Kau, tidak tahu bagaimana aku terus-menerus bermimpi tentangmu. Kau tidak tahu.

Aku tidak memaksamu membalas perasaanku. Atau bahkan mengharapkan kau menjadi milikku. Toh itu juga hampir mustahil. Ingat, kau tidak tertarik padaku. Tapi bolehkan aku meminta satu hal padamu? Ya, satu hal saja. Maukah kau berbahagia untukku? Kau harus terus bahagia. Hanya itu yang kumau.

Begini, kalau misalnya. Ini hanya misalnya. Walau aku juga mengharapkannya sih. Kau jatuh cinta padaku. Lalu kau mau kita bersama, aku mungkin bisa menunggu. 6 bulan sampai kelulusanku, 1 tahun sampai kelulusanmu. Atau tidak sama sekali. Terserah itu ada di tanganmu. Yang jelas aku akan menunggu. Tapi aku juga tidak berjanji kalau nanti aku akan menunggumu sampai mati.

Apa lagi yang bisa ku katakan? Oh ya, jangan menyakiti diri sendiri. Jangan seperti aku. Kumohon. Aku akan melakukan segala hal untukmu, kalau kau memberiku kesempatan.

Sudah ya, aku lelah hari ini.

POKOKNYA AKU MENCINTAIMU. TITIK.

Advertisements

2 thoughts on “YOU

  1. ini kok…..sama kaya kisah rl saya ya? Semua yg saya rasa ada di tulisan itu, tapi ada sedikit sih yg beda hihi >,<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s